Minggu, 24 April 2011

kalo dipikir-pikir perokok itu egois


Merokok itu emang ga dilarang dan emang hak setiap orang, tapi orang yang ga ngerokok dan ga suka sama bau rokok juga punya hak dong untuk ga nyium dan ngisap secara ga sengaja asap rokok itu. Jujur ya, aku ga suka sama orang yang ngerokok. Masalah utamanya sih karena orang yang ngeroko itu sama aja kaya ngebagi-bagiin penyakit gratis buat orang lain lewat asapnya yang mau ga mau dihirup banyak orang. Kalo yang sakit yang ngerokok doang sih bodo amat, itu kan bagian dari resiko dia mengkonsumsi rokok. Tapi yang suka bikin jengkel itu orang yang asyik ngerokok suka GA NYADAR kalo dia tuh  ngerugiin banget perokok pasif. Malah aku pernah baca di artikel (lupa sumbernya dari mana), berdasarkan penelitian, perokok pasif itu lebih besar resiko kena penyakit daripada perokok aktif. Iiiihh ngeselin banget!! Jadi boleh dong ya kalo aku bilang perokok itu egois. Yang nikmatin rokok itu ya si perokok itu sendiri, menurutnya kalo ngeroko itu bisa bikin tenang, bikin stres ilang, ato mungkin ada juga yang berpikiran kalo ngerokok itu gaya, tapi mereka juga secara ga sadar maksa orang yang disekitarnya buat mau ga mau ngisap asap rokoknya itu. Iiiiiihh... Kalo ngomongin ato ngebahas soal rokok suka jadi emosi nih :p. Paling kesel tuh ya kalo ada orang yang ngerokok di dalam rumah apalagi ada anak kecil, ngerokok di dalam ruangan kaya kantor ato kelas, ngerokok di transportasi umum kaya di angkot trus duduknya di dalem. Buat para perokok mbok ya kalo mau ngeroko silahkan deh mengasingkan diri dulu, jangan di tempat umum yang penuh orang. Kecuali kalo orang-orang disekitarnya emang smoker semua yah. Masalahnya kan ga semua orang di sekitar kalian itu suka sama asap rokok yang kalian isap hey para smoker! Asap rokok itu bikin sesek tau, kalo bahasa sundanya itu eungap. Yang bikin nyebelin lagi, bau rokok itu cepet banget nempel di rambut & badan orang yang ada di deketnya. Jujur aja, annoying banget, apalagi kalo ketemu orang ngerokok di jalan ato di transportasi umum pas mau pergi. Giliran nyampe tempat tujuan, badan kecipratan bau rokok, padahal pergi dari rumah uda wangi. Buat para perokok sedikit lebih peka lingkungan please, mending ngemut lollypop aja gih, manis rasanya dan ga ngerugiin orang lain juga.

Kenapa rokok itu bahaya? karena banyak kandungan zat-zat yang ga baik dikonsumsi tubuh..


*maaf kalo postingan ini subjektif sekali, cuma uneg-uneg dari seorang wanita yang ga ngerokok dan benci dengan asap rokok

Cheers, fasci

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar