Jumat, 23 Desember 2011

Allah Maha Baik

Allah itu Maha Baik..
Apapun yang kita punya atau jalani hari ini harus selalu disyukuri
Jangan banyak mengeluh
Semua yang kita hadapi itu pasti memang jalan yang terbaik
Kadang ada kalanya kita harus menghadapi hal yang sulit untuk memperoleh hasil yang baik di kemudian hari
Allah pasti memberi jalan hidup terbaik untuk kita
Allah tidak akan memberikan sesuatu di luar batas kemampuan dan kesanggupan kita
Yakin, pasti banyak berkah kalau kita menjalaninya dengan ikhlas dan optimis
Dan tentunya dengan diiringi selalu doa dari orang tua
Semangaat :)


*Banyak bersyukur di hari Jum'at ini, Alhamdulillah atas segalanya. Terimakasih Ya Allah Ya Rabb. Hari ini aku bener-bener banyak bersyukur..

Senin, 05 Desember 2011

Hatur Nuhun Gusti Nu Agung


Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah
Terima kasih Ya Allah atas segala nikmat yang telah Kau beri

Apa pantas disebut dewasa?

Suka aneh deh sama yang suka marah-marah secara emosional banget lewat social media. Marah-marah secara frontal lewat social media (facebook, twitter, dll) itu ga bikin kamu keliatan keren. Ga bikin kamu terlihat seperti orang yang ga punya salah. Mungkin bikin sedikit lega karena unek-uneknya dikeluarin, tapi dampaknya pun luar biasa. Mending sebelumnya dipikir dulu baik-baik sebelum nulis status, apa bener emang kita ga salah sama sekali? Kalaupun emang lagi kesel, ga harus semua orang di dunia ini juga tau kan apa isi hati kamu. Ga perlu tau juga apa yang bikin kamu kesel ato marah dan siapa yang bikin kamu emosi. Kalo kamu ngungkap semuanya ke publik, itu sama aja kamu ngebuka aib kamu sendiri. Orang-orang bukannya kasian ato simpati sama kamu, tapi malah jadi ga respek. Apalagi kalo sebenernya yang salah itu kamu, bukan orang yang bikin kamu kesel, tapi kamu ga pernah mau sadar itu. Harusnya kamu malu, karena masalah kamu yang seharusnya mungkin bisa diselesaikan baik-baik dengan kepala dingin malah jadi konsumsi publik. Lebih ga etis lagi kalo kaya gitu disaat umurnya udah bukan anak kecil lagi. Apa pantas disebut dewasa kalo attitudenya seperti itu?

*Terinspirasi nulis tentang ini karena nemuin orang kaya gitu. Untuk sahabatku, sabar ya, Allah Maha Mengetahui :*

Kamis, 10 November 2011

pulsa gratis bermodalkan twit

Iseng-iseng ikutan kuis di twitter dari akun @mariBERAKSI eehh alhamdulillah menang, terus dapet voucher pulsa 50 ribu deh. Lumayaan banget! hehe


Sabtu, 5 November 2011 Kuis Dimulai



 Senin, 7 November 2011 Pengumuman Pemenang




 Kamis 10, November 2011 Pulsa Datang


Kamis, 03 November 2011

Rabu, 02 November 2011

my november wish

pic source: din0d3mi

Hmm udah bulan november lagi..
Wish aku bulan ini ga muluk-muluk ko

Ya Allah Ya Rabbi, berikanlah segala yang terbaik untuk hidupku
Ya Allah Ya Rabbi, berikanlah segala yang terbaik untuk ibuku
Ya Allah Ya Rabbi, berikanlah segala yang terbaik untuk kakaku dan keluarganya

Aaamiiiin...

Minggu, 30 Oktober 2011

sariawan itu melatih kesabaran

Sariawan itu perih. Bikin males ngomong. Bikin males makan. Bikin bibir kering. Ga jarang sariawan itu bikin pengen marah-marah aja, mirip kaya sakit gigi. Bikin jadi gampang rungsing karena mau ngapa-ngapain sakit. Jadi intinya, sariawan itu melatih kesabaran, betul kan? Hehe

Udah beberapa hari ini aku sariawan di bibir. Serba salah nih kalo sariawan di bibir. Mau ngomong sakit soalnya kan kalo ngomong bibirnya gerak. Mau makan perih juga, soalnya kalo masukin makanan ke mulut kan kena bibir. Pas sikat gigi juga serba salah, mau ga mau pasti kena ke bibir dong pas nyikat gigi, ga bisa dihindarin dan jadi bikin nyut-nyutan tiap sikat gigi. Paling nyebelin itu kalo baru bangun tidur pagi-pagi, bibir super duper kering jadi bikin sariawannya kerasa makin kaku dan perih. Langsung deh harus buru-buru minum air putih biar bibirnya ga kering banget.

Sebenernya bisa aja sih kalo sariawan itu ga dikasih obat apa-apa ntar juga sembuh sendiri, Cuman lamaaa sembuhnya. Masalahnya sariawan aku ini lumayan gede dan di bibir, jadi berasa ganggu banget, makanya aku pake albothyl tiap hari. Sebenernya ga akan sakit kalo pake albothylnya dicampur ke air terus dikumur-kumur, udah gitu albothylnya dicocolin ke yang sariawan pake cotton bud. Cuman, aku ga suka kumur-kumur pake albothyl soalnya setelahnya mulutnya jadi keset banget, jadi aku suka langsung nyocolin pake cotton bud. Dan itu rasanya luaarrr biasa perihnya. Nyut-nyutannya bisa bikin nangis deh (ini bukan lebay loh yah tapi emang perih bgt). Tapi yah demi cepet sembuh gapapa deh..

Emang yah sehat itu berharga banget. Baru dikasih sariawan di bibir aja sama Allah udah kerasa ga nyaman banget. Pernah ada yang bilang (tapi lupa siapa terus kata-katanya gimana), intinya kalo dikasih sakit sama Allah itu berarti kita harus introspeksi. Emang bener sih kalo dipikir-pikir. Aku dikasih sariawan begini, mungkin karena pola hidup aku lagi kurang baik, lagi jarang minum air putih, kurang vitamin c, pola makan ama istirahat ga bener. Hmm...

Senin, 24 Oktober 2011

hati-hati teman...

sekarang..
kamu boleh lebih pintar dari saya
kamu boleh lebih hebat dari saya
kamu boleh lebih sukses dari saya
kamu boleh bangga dengan hidup kamu
tapi hati-hati teman
roda itu berputar
sama seperti hidup kita
mungkin sekarang kamu lagi di atas
tapi tidak selamanya kamu akan ada disana
hati-hati bersikap dan bertutur kata
jika menyinggung orang lain
bisa saja terlintas doa buruk yang didengar Gusti Allah
karena merasa kamu begitu arogan

girls!

Bandung, October 22, 2011
with my sister and cousins
at wieta & rizky wedding

Minggu, 16 Oktober 2011

Jumat, 14 Oktober 2011

miss you, dad...

Wish you were here, dad
I miss you so much
I need your shoulder to cry on
I need your wise advice to make me feel stronger
I just need a little hug from you to make me feel save and warm
:'(

Rabu, 12 Oktober 2011

cup cup cup...

- rahman with de elvin -

Minggu, 02 Oktober 2011

timeline = gudang

Menurutku timeline di twitter itu ibarat gudang penyimpanan barang di supermarket besar yang ngejual berbagai macam barang. Tanya kenapa? Yuk kita liat persamaannya..

1. Gudang itu penuh tumpukan barang berbagai produsen. Sama kaya timeline yang penuh tumpukan twit orang-orang.
2. Di gudang ada barang yang halus kaya tepung terigu. Sama kaya di timeline ada twit yang sopan dan lembut, bikin adem yang ngebaca.
3. Di gudang ada barang yang informatif kaya tv. Sama kaya di timeline ada twit yang selalu ngasih banyak info bermanfaat, kaya cuaca, keadaan jalanan, event, dll.
4. Di gudang ada barang yang kasar kaya kesed. Sama kaya di timeline ada twit yang penuh maki-makian kasar, bikin dahi ngerut sambil mikir "ini orang kenapa?"
5. Di gudang ada barang yang mendidik kaya mainan puzzle. Sama kaya di timeline ada twit yang mendidik, bikin nambah ilmu, biasanya dari para ahli yang lagi kultwit.
6. Di gudang ada barang yang ngangetin kaya selimut. Sama kaya di timeline ada twit yang romantis yang bikin hati kita anget.
7. Di gudang ada barang yang gampang pecah kaya keramik. Sama kaya di timeline ada twit yang gampang pecah, dikit-dikit curhat apa yang lagi dialamin.
8. Di gudang ada barang yang gelap kaya kopi. Sama kaya di timeline ada twit yang kelam, galau melulu.
9. Di gudang ada barang yang pedes kaya cabe. Sama kaya di timeline ada twit yang isinya nyindir melulu.
10. Di gudang ada barang mahal bermerk yang bikin pemakainya bangga kalo digunain kaya tas LV asli. Sama kaya di timeline ada twit yang isinya selalu check in melulu kalo di tempat yang berkelas, membuat orang lain sedikit berpikir "murni checkin buat dapetin badge atau mau nyombong?" hahaa
11. Di gudang ada barang yang meletup-letup kaya kembang api. Sama kaya di timeline ada twit yang gampang ngambek, dikiranya twit orang ditujuin buat dia (padahal kan belum tentu) eh malah jadi panas sendiri, hihii

Hmmm, tulisan di atas murni menurut penglihatan dan memoriku berdasarkan suasana timelineku sehari-hari loh ya, hihii. Mungkin timeline teman-teman yang lain isinya beda sama punyaku, lebih beragam mungkin :p

Timeline itu kaya nano-nano, manis asam asin pedes semuanya bercampur disitu. Soalnya biasanya kan kalo di twitter itu orang lebih ekspresif, jadi spontanitasnya untuk ngeluarin pendapat ato uneg-uneg itu tinggi, hehe. Yaah intinya sih silakan berekspresi secara bebas di twitter, asal bisa tanggungjawab sama twit yang dibuat dan diusahakan tidak mengganggu penghuni twitter lainnya, menurut aku loh yaa itu. Mau nyinyir pun ga masalah ko, karena menurut aku semua orang yang punya akun twitter pribadi pasti pernahlah baik secara sadar maupun ga sadar twitnya nyinyir, termasuk aku. Cuman kebanyakan orang suka denial kalo ga pernah kaya gitu :p

jum'at, 21 september 2011

Berawal dari BBM-an sama Fika pagi-pagi (sahabat SMA aku), kita mutusin buat berenang bareng. Tanpa rencana sebelumnya, murni dadakan. Excited banget karena kita jarang ketemu. 

 aku sama fika

Kurang lebih siang jam 12 kurang kita ketemuan di depan Carrefour Kircon, janjian disitu. Abis itu dia minta ditemenin dulu ke atm di Carrefour. Pas udah di depan atm banget, ternyata oh ternyata dia lupa bawa dompet ajalah, haha. Blunder abis. Akhirnya kita mutusin buat ke rumah dia dulu ambil dompet naik taxi. Bukan karena sok-sokan mau gaya naik taksi tapi biar cepet, hehe. Mana waktu itu dia lagi sedikit pundung ama mamanya jadi ngambil dompetnya ga langsung di rumahnya, tapi janjian di deket rumahnya ama bibinya. Bodor pisan lah :p

Akhirnya dompet udah diambil. Trus kita langsung nyegat ojeg buat ke depan jalan raya. Karena ojegnya ada satu, jadi rangkap 3 ajalah ama mang ojegnya. Duduknya juga ribet, haha. Mana aku pake rok jadi aku duduk di paling belakang tapi duduknya miring layaknya naik ojeg biasa. Kayanya aneh deh diliat orang, yang satu dudknya normal, yang satu lagi duduknya miring dalam satu ojeg. gara-gara itu sepanjang jalan ketawa-ketawa sendiri deh :p

Turun dari ojeg langsung naek angkot ke kantor papanya Fika dulu karena dia mau ambil mobil. Abis itu langsung deh ke Horison buat berenang. Cuacanya waktu itu mendukung banget. Adem, ga panas, aah udah kebayang-bayang lah ama kita segernya air kolam renang. Pengen langsung byuurrr... Tapi ternyata pas masuk ke Horison, jeng jeeenng, penuuh banget! Penuh sama anak-anak sekolah yang lagi berenang ama sekolahnya. Oalaah, salah pilih jadwal nih kita, haha. Tapi berhubung hasrat berenang udah ga tertahan jadi ya udah cuek aja. Untungnya ga lama setelah kita dateng, anak-anak sekolah itu udah pada beres renangnya, jadi di kolam ga terlalu banyak orang. Begitu masuk ke dalam air, segeerrrrrrr :D

 sebelum nyebur

Karena makin lama anginnya makin kenceng jadi berasa dingin banget ke badan, akhirnya kita udahan berenangnya. Abis itu karena lapar, makan dululah kita di Podomoro yang lokasinya di seberang parkiran kolam renang. Abis beres makan pas di jalan tiba-tiba Fika ngajak aku nginep di rumah Kandis (sahabat SMA aku juga). Aaahh mauu banget, langsung deh aku hubungin mama minta ijin. Ijin udah didapat, horraay. Kandis juga udah ok pas kita hubungin, dia ga ikut kita renang kali itu karena dia udah kerja. Jadi tujuan berikutnya adalah ke rumah aku, ambil baju dulu. Abis itu ke rumah Fika, ambil baju dia sama ganti naik motor perginya. Langsung deh menuju rumah Kandis di Cileunyi. 

 ada yang usaha ngedeketin kaka ezra (udah lama ga ketemu ponakan akunya lupa :p)

 narsis bertiga

Ga nyangka rumahnya Kandis itu jauuh ke dalemnya, jalannya nanjak gitu. Tapi seruuu, karena selama aku sahabatan ama dia dari kelas 1 SMA baru kali ini aku ke rumah dia. Jadi kebayang dulu dia ke SMA 8 itu jauuh banget, tapi salutnya ga pernah kesiangan, hehe.

Nyampe rumah Kandis langsunglah temu kangen bertiga. Jarang ketemu sekalinya ketemu banyak yang diceritain. Emang kalo mau pergi-pergian dadakan itu kadang suka lebih berhasil yah daripada direncanain. Seenggaknya itu berlaku buat kita bertiga. Tiap udah direncanain justru selalu batal karena ada halangan. Hehe, lucu. Dan sekalinya ketemu selalu banyak ngalamin hal-hal konyol :p

miss you all girls :*

perkenalan kita

*intro: Aku nulis postingan ini terinspirasi dari #15harimenulisdiblog yang dibikin sama @hurufkecil yang tema ke-#3 kali ini adalah perkenalan. Kebetulan aku suka nulis blog, jadi tambah semangat karena ada kegiatan ini, hehe. Tapi postingan ini lebih ke curhat pengalaman pribadi sih, bukan fiksi ato mini cerpen ato puisi kaya orang kebanyakan. Karena yang lagi kepikiran buat diposting cuma ini, hehe. Blog itu menurutku sarana yang baik untuk eksplorasi diri dan saling berbagi kisah. Mau orang suka ato ga dengan tulisan kita, buat aku ga masalah, yang penting kita udah mencoba berbagi dan menuangkan apa yang ada di pikiran kita. Setidaknya ada kepuasan tersendiri setelah menulis, minimal untuk diri sendiri :)

----***----

Hmm ada pepatah bilang, "tak kenal maka tak sayang." Bener juga sih kalo dipikir-pikir. Mana mungkin kita bisa sayang sama orang kalau ga kenal siapa dia. Yah, minimal kenal namanya lah, hehe.

Ngomongin perkenalan, jadi inget perkenalan aku sama laki-laki yang jadi pacar aku sekarang beberapa taun lalu. Sebenernya perkenalan kita bukan kenalan secara formal. Aku juga baru sadar kita ga pernah kenalan resmi saling jabat tangan terus nyebutin nama masing-masing. Kita sama-sama ada di angkatan dan kelas yang sama. Iya, aku sama dia itu temen kuliah di Administrasi Niaga (read: sekarang udah jadi Administrasi Bisnis) UNPAD 2007. Yaa kejadiannya ngalir gitu aja. Hari-hari awal kuliah justru aku belum tau dia itu siapa, karena mengingat satu kelas isinya lebih dari 100 orang, cuma beberapa nama aja yang baru kenal. Baru kenal dia itu semenjak outbound ospek jurusan. Emang bener ya, kalo ospek itu bisa saling mengakrabkan satu sama lain. Gara-gara itu, jadi kenal semua temen sekelas, jadi suka ngumpul bareng, ngobrol-ngobrol bareng. Apalagi namanya mahasiswa baru yang abis kelar diospek kan rasa kekeluargaannya masih kental sekali. Dari situlah aku baru tau dia, ooh namanya Rahman, rame juga anaknya kalo lagi ngumpul bareng. Eits, tapi jangan salah, setelah tau namanya pun aku sama sekali belum suka sama dia. Karena dulu aku masih punya pacar, dia pun begitu. Hubungan kita ya murni temenan dan ga terlalu deket-deket banget juga. Biasa aja selayaknya temen kampus yang punya temen pergaulan masing-masing, hahaa. 

Sampai suatu ketika seperti ada wabah putus cinta di kampus. Banyak temen-temen aku yang putus sama pacarnya. Dan hal itu juga dialami oleh aku dan dia. Tapi dia jauh lebih dulu putus dengan pacarnya dibanding aku. Bukan kebetulan. Bukan kesengajaan. Lebih karena keadaan yang udah sangat ga nyaman sih kalo aku waktu itu, jadi untuk apa dilanjutin. Setelah sama-sama sendiripun aku dan dia masih sama-sama biasa aja. Berinteraksi seperlunya selayaknya teman biasa. Ga ada rasa apa-apa. Aku pun masih sedikit malas untuk pacaran lagi. Menikmati waktu menjadi jomblo itu enak juga ternyata, meskipun ada sesuatu yang hilang tapi merasa bebas. 

Beberapa bulan setelah itu, aku ikut dalam kepanitiaan acara kompetisi futsal yang diadakan himpunan jurusanku. Namanya mahasiswa baru kaya aku yang senang beraktivitas selain kuliah di kampus, otomatis semua acara himpunan selalu berusaha berpartisipasi. Selain karena emang suka nyoba banyak kegiatan, sayang aja jauh-jauh ke Jatinangor hanya untuk kuliah, mengingat perjalanan Bandung (rumahku) - Jatinangor ga sebentar dan ga dekat. Banyak juga teman-teman sekelasku yang menjadi panitia di acara itu, termasuk dia. Nah dari situlah awalnya..

Ga tau gimana awalnya, sejak ada event itu hubungan kita jadi makin dekat. Terjadi gitu aja tanpa direncanakan. Terlebih lagi karena kita sama-sama orang Bandung, dimana lama-kelamaan teman-teman main aku dan teman-teman main dia menjadi kumpulan teman sepermainan. Yang lucunya, pertama kali kita sms-an itu karena keisengan temanku. Teman-temanku dan dia iseng nyembunyiin sepatu teman aku yg lain, sebut aja J. Aku sama sekali ga ikut-ikutan nyembunyiin sepatu. Setelah pulang dari IEDUC (waktu itu kami kuliah bahasa inggris bisnis disana), aku dan teman-teman pergi makan lalu ke pusat elektronik di kotaku. Pada saat disana, J mengirim sms menanyakan dimana sepatunya, dia bilang sepatunya belum ditemukan. Aku dan teman-teman langsung bingung dan mengingat-ingat kejadian penyembunyian sepatu di IEDUC. Teman-temanku merasa sepatunya sudah ditemukan. Salah satu temanku meminjam hp ku untuk mengirim sms ke dia (Rahman), karena dia ikut menyembunyikan sepatu dan dia tidak ikut bersama kami ke pusat elektronik. Kemudian dia membalas sms tadi. Ternyata sms sepatu tadi berlanjut hingga malam. Aku dan dia terus saling berbalas sms. Dari situlah mulai intensif komunikasi antara kita, sampai akhirnya kita sepakat untuk memberi kesempatan menjalani hubungan setelah malam inaugurasi (makrab) angkatan kami. Dan setelah kita semakin dekat, aku baru tahu kalau dia sebenarnya sudah tau sepatu J sudah ditemukan. Dia tau bahwa J sedang menjaili aku dan teman-temanku. Dia juga menyangka memang aku yang mengirim sms dia lebih dulu, padahal itu ketikan temanku karena meminjam hp ku untuk menghubungi dia. Tapi justru karena insiden sepatu itu kami jadi dekat haha lucu. Jadi inget, dulu aku pernah bilang sama salah satu sahabat aku di kampus, kalo aku punya pacar lagi pengen yang satu kampus dan rumahnya kalo bisa searah sama aku ga terlalu jauh biar sering ketemu. Eh, alhamdulillah kesampean, hehe.

Perkenalan aku dan dia mungkin ga seberapa dan bukan secara formal tapi aku bersyukur bisa mengenal dia lebih dekat sampai sekarang. Orang yang sama sekali ga pernah terlintas sebelumnya untuk ada di sampingku. Yang sebelum aku tau namanya masih kulihat digandeng gadis berjilbab di mall (hanya tau mukanya kalau dia teman kelasku pada awal kuliah).  Yang gayanya santai terkesan cuek tapi ternyata punya pemikiran matang ke depan. Yang jauh dari romantis tapi kalo udah ngomong serius bikin aku senyam senyum sendiri. Yang ternyata memiliki banyak sifat yang bertolakbelakang denganku tapi justru mungkin karena itulah kami saling melengkapi satu sama lain. Dan yang paling penting, dia bisa membuat aku merasa nyaman dan aman di dekatnya dan membuat aku selalu menjadi diri sendiri di depan dia tanpa takut dia merasa ilfil ato ga. Itu yang paling aku butuhin.

41 bulan sejak April 2008 aku dan dia berdampingan. Akan berujung dimana hubungan kita nanti? Serahkan pada Allah SWT, karena panjang jodoh dan siapa jodoh kita sebenarnya hanya Dia yang tahu :)

Cheers, fasci.

Sabtu, 01 Oktober 2011

ini malam mingguku

malam minggu itu ga selalu harus sama pacar lho
kalau masing-masing sama-sama punya waktu untuk bareng, monggo
tapi kalau ga bisa bareng juga no problem dong
kan masih ada hari-hari esok :p

kaya aku malam minggu ini...
ditemenin sama tumpukan cucian, mesin cuci dan air ngalir
ditemenin stand up comedy di kompas tv
ditemenin live streaming semifinal preseason nbl indonesia
dan ditemenin kentang goreng bikinan sendiri yang masih digoreng
:)

Selasa, 27 September 2011

adventure



let's adventure until we find the best one for our life (read: in any aspects of life) :)
cheers, fasci

Kamis, 15 September 2011

santai pagi

my little nephew :)

Rabu, 14 September 2011

appreciate yourself



appreciate ourself : it's a must! :)
cheers, fasci

Minggu, 11 September 2011

bunga tidur

Mimpi tadi malam menenangkan sekali
Membuat diri merasa lebih berarti
Dibanding di dunia nyata
Sayang cuma bunga tidur

-fasci-

Jumat, 09 September 2011

antologi rasa


Sebenernya rencananya baru mau beli #AntologiRasa ini itu awal bulan depan, tapi berhubung ngeliat komen orang-orang di twitter setelah baca novel ini kayanya seru, pada bahas sosok Harris-lah, Rully-lah, Keara-lah, aku jadi penasaran banget ceritanya kaya apa. Alhasil kemaren malem aku beli novel ini di Gramedia BSM, stocknya tinggal 5. Untung masih kebagian, hehe. Aku beli 1 jadi sekarang tinggal 4, tapi denger-denger mau cetak ulang lagi ko. Nyampe rumah langsung deh aku baca sambil jadi temen tidur, hehe.

Setelah dibaca terus dan terus, halaman per halaman, sampai akhirnya tamat, baru ngerti kenapa banyak orang suka sama sosok Harris Risjad. And now i'm falling for you too Harris! hahaaa. Ceritanya sebenernya simpel, masih berputar dengan cinta. Tapi kisah cinta disini itu berputar dalam suatu persahabatan. Di antara 4 orang sahabat yang berprofesi sebagai banker. Di antara Keara, Harrris, Rully dan Denise. Di antara sahabat itu saling jatuh cinta satu sama lain tapi semuanya saling nutupin rasa masing-masing. Jadi ya di dalemnya ada senengnya, sedihnya, sakit hatinya, ngenesnya, dan perasaan campur aduk lainnya. Ceritanya seru, suasana urban di kota besarnya kerasa banget, kehidupan yang serba mandiri dan serba bebas. Dan yang aku suka, setiap judul chapternya itu pake bahasa latin, ga tau kenapa berasa bikin tambah passionate buat baca, bahasa latin itu sexy (in my opinion :p). Kalo menurut aku gaya penulisannya Ika Natassa di novel ini sama kaya novel-novel sebelumnya, ceplas-ceplos dan ga kaku, justru itu yang bikin seru, jadi ikut ngerasain loncatan emosinya hahaa. Dan yang aku suka dari novel ini, ceritanya dikemas dari point of view masing-masing tokohnya, bacanya jadi makin greget.

Buat ngegambarin muter-muternya percintaan diantara 4 sahabat itu, aku iseng bikin perputaran kisah cintanya:
                                                                 pic by me

Ribet kan ya muter-muter disitu cinta-cintaannya, tapi kondisi kaya gitu di dalam realitanya ada loh yang ngalamin. Suka sama sahabat deket sendiri, mendem bertaun-taun ga berani ngungkapin karena takut ada yang beda dari hubungan persahabatan, because it's really a big jump, rite? hehe. Buat yang pernah ngalamin kaya gitu, baca novel ini pasti ngerasa jleb deh. Tapi buat yang ga pernah ada dalam kondisi seperti itu, baca novel ini tetep kebawa emosi juga ko (kalo kata aku sih yaaa, hehe). Jadi ikut merasakan kalo kita jadi Keara, hehe. Dan abis baca novel ini kemungkinan besar pasti jatuh cinta sama tokoh Harris, like me hahaaa.

*nb: aku suka banget line ini: Cuivis dolori remedium est patientia ~ Patience is the cure of all suffering (Antologi Rasa : 49)

Rabu, 31 Agustus 2011

Selamat Idul Fitri 1432 H
Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir Dan Batin
Have A Nice Lebaran :D

Sabtu, 27 Agustus 2011

malam minggu sama bayi

with my 2nd nephew :)

when he cried...

"when he drops his tears in front of you, it means he's deeply falling for you" - fasci

Kenapa aku bisa bilang kaya gitu? Kalo liat cewe nangis itu biasa, tapi kalo cowo nangis? Pemandangan yang ga biasa yah. Soalnya rata-rata cowo itu paling ga mau nunjukkin sedihnya apalagi air matanya di depan orang lain. Tapi bukan berarti mereka ga pernah nangis, namanya juga manusia, tapi pasti ga kaya cewe yang lebih ekspresif sama perasaannya. Kalo cowo (read: pacar/orang yg deket sama kita) pernah sampe netesin air matanya di depan kita (misalnya, lagi berantem ato ngebahas hubungan kita kedepannya), kemungkinan besar perasaannya sama kita udah dalem banget. Percaya atau ga, tapi itu kerasa ko kalo kita peka. Keliatan kan mana nangis yang bener-bener ato just a trick, hehe.

*nb: Kenapa aku tiba-tiba kepikiran nulis kaya gini? Gara-gara ngedengerin #konci (konflik cinta) di radio ardan, teman setia aku tiap malam sabtu, haha. Konflik malam ini tentang cinta beda agama gitulah, pacaran 5 taun, dua-duanya udah deeply falling for each other, sama-sama susah buat move on, sediiihh dan cowonya ampe nangis di depan cewenya. Nah gara-gara itu jadi aja kepikiran buat nulis ttg cowo yang menangis, hehee. Hmmm, selalu deh kalo dengerin konci suka jadi kebawa perasaan dan ga jarang mengobrak-abrik memori, hadeeuuh, hhaa

Selasa, 23 Agustus 2011

adera - lebih indah


saat ku tenggelam dalam sendu
waktupun enggan untuk berlalu
ku berjanji tuk menutup pintu hatiku
entah untuk siapapun itu

semakin ku lihat masa lalu
semakin hatiku tak menentu
tetapi satu sinar terangi jiwaku
saat ku melihat senyummu

reff:
dan kau hadir merubah segalanya
menjadi lebih indah
kau bawa cintaku setinggi angkasa
membuatku merasa sempurna
dan membuatku utuh tuk menjalani hidup
berdua denganmu selama-lamanya
kaulah yang terbaik untukku

kini ku ingin hentikan waktu
bila kau berada di dekatku
bunga cinta bermekaran dalam jiwaku
kan ku petik satu untukmu

repeat reff

ku percayakan seluruh hatiku padamu
kasihku satu janjiku kaulah yang terakhir bagiku

repeat reff

*nb: ga pernah bosen denger lagu ini, mau dong ada yang nyanyiin lagu ini buat aku, anyone? #eh :p

make your life worth loving

pic source: iLoveLife

Minggu, 21 Agustus 2011

buka bareng ipa 2

Jumat, 19 Agustus 2011 @ Ngopi Doeleoe Burangrang. Seneng bisa buka bareng sekaligus ngumpul lagi sama temen2 IPA 2 SMAN 8. Seru, kangen-kangenan, cerita-cerita, foto-foto, ketawa-ketawa, nostalgia jaman SMA. Sayangnya waktunya itu kerasa cepet & bentar banget, belum puas ketemunya dan cerita-ceritanya dan semuanya, hehe. Tapi tetap menyenangkan ko, really had a great time with them. Semoga next time bisa kumpul lagi dan lebih banyak lagi yang dateng biar tambah seru, hehe. Ga kerasa ya jaman SMA itu udah lama dilewatin, kalo kata Ika Natassa di buku barunya Antologi Rasa (page 30): tempus fugit, no autem memoria. time flies, but not memory

 

Karena buka bareng ini aku jadi ketemu lagi sama sahabat-sahabat aku: Fika dan Kandis. Seneng banget rasanya, soalnya setiap mau ketemuan selalu aja gagal, hehe. Makanya sekalinya ketemu kaya kemaren seneeeng banget. Berhubung kita bertiga jarang banget ngumpul, jadi setelah buka bareng aku ama Kandis nginep di rumah Fika. Dadakan, tanpa rencana sebelumnya, haha. Tau sendiri lah yaa kalo cewe-cewe nginep bareng udah pasti tidurnya malem, apalagi jarang ketemu kaya gini jadinya puas-puasin cerita-cerita, ketawa-ketawa dan lainnya. Cerita-ceritanya macem-macem, mulai dari kehidupan sekarang, nostalgia jaman sma dan tambahan gosip lainnya (yaah namanya juga cewe, eh tapi bukan gosip deng tapi fakta, hehe). Seruuu pokonya, pengen banget sering-sering kaya gitu. Semua yang dilakuin bareng mereka itu bener-bener ngangenin banget, haha. 


Hmmm, intinya sih hari itu aku seneeng banget, ketemu temen-temen SMA, bisa ngumpul-ngumpul lagi. Kangen-kangenan. Dibikin cape ketawa sama tingkah laku temen-temen. Nostalgia lagi. Konyol-konyolan bareng Fika & Kandis sebelum sampe setelah buka bareng. Kelaperan tengah malem ama mereka. Becanda-becanda konyol. Kalo diinget-inget pengen ketawa sendirilah :p

Semoga silaturahmi sama kalian semuanya masih bisa kejaga kaya gini sampe kapanpun, miss u all guys :)

Sabtu, 20 Agustus 2011

kamu: aku atau orang lain

kamu sebenarnya diciptakan untuk siapa sih?
untuk orang lainkah?
atau untuk aku?

untuk orang lain
tapi mampir dulu di hatiku?

atau

untuk aku
tapi singgah dulu di hati orang lain?

-fasci-

Selasa, 16 Agustus 2011

hollywood nobody - betrayal

let me remind u again
everything happens for a reason
something takes u to something else
someone leads u to someone u
just like u to me

u remind me of my past
there’s nothing like a rendevouz
u’ve got to follow ur heart
so i followed mine

i confess i don’t love u no more
i love him more and more and makes me wanna hate u
more and more cos u own me

let me remind u again
the fact that im leaving u is big betrayal of us
that falling apart

*nb: lagi seneng dengerin semua lagunya Hollywood Nobody, easy listening, liriknya juga ok, salah satunya ini, betrayal. Lagu-lagu lainnya di album Everything Happens For A Reason juga enak-enak, kaya telescope, kiss the pain away, secret nobody knows dan lainnya .. :)

kening


Buku ini karangan @fitrop . Dimana-mana heboh ngebahas #Kening ini. Di Jakarta sih udah lumayan lama ada di toko buku, tapi kalo di Bandung baru minggu kemaren kalo ga salah. Minggu lalu asalnya sempet mau beli via Terrant Books (penerbitnya) karena harga yg dijual lebih murah daripada di toko buku. Di Terrant dijualnya Rp 25.350 (diskon 35%), harga asli di Gramed Rp 39.000. Lumayan kan bedanya, hehe. Udah sempet sms juga kesana, kalo diitung-itung sama ongkir ke bandung itu +8.000 jadi total Rp 33.350. Tapiii berhubung males mau ke banknya buat transfer jadi yaudah deh mending sabar aja nunggu di toko buku. Trus pas hari sabtu kemaren aku mampir ke Gramed eh ternyata udah ada (akhirnya, setelah berkali-kali ngecek belum ada), trus aku mikir pasti ga lama lagi ada di Toga Mas ato Rumah Buku (toko buku diskon di bandung), yaudah deh mending sabar aja untuk mendapatkan yang lebih murah,hehe (dasar yaa ga mau rugi :p). Trus senin kemaren aku ke Toga Mas Buah Batu, eh bener ternyata udah ada, diskon 15% dari harga asli jadi Rp 33.150, yaah beda tipiiislah ama di penerbitnya langsung (Rp 200), hihiiii

Nyampe rumah langsung deh dibaca #Kening-nya. Kalo kata aku sih isinya curhatannya Fitrop, tapi enak dibaca karena pake bahasa sehari-hari trus gampang dicerna. Bukunya lucu sama kaya orang yang nulisnya. Mulai dari covernya, cara penulisannya sampe ilustrasi di dalemnya. Tapi the best story buku ini kata aku chapter yang judulnya "hello goodbye", hmm bacanya tuh senyam senyum sendiri, tapi sedih juga, huhu. My fav words dari buku ini adalah: "kamu: semangatku." Sweet banget kan kalo orang yang kita sayang bilang gitu ke kita, berasa berarti banget diri kita buat dia. Tapi perih kayanya nginget-nginget kata-kata itu pas udah putus, hmm. Kesimpulannya, di balik cerianya sang penulis, selalu ada sisi melankolis yang ga pernah muncul di publik, dan itu tertuang di #Kening :)

Senin, 15 Agustus 2011

tiba-tiba

kamu kaya hantu
datangnya tiba-tiba
bikin tanda tanya
jadi nengok lagi
sedikit.

Kamis, 11 Agustus 2011

pindah?

Bandung. Kota kelahiran dan saksi hidup aku selama 22 tahun. Kota terbaik selama hidup aku, karena setiap ke luar kota pasti kangen bandung. Kangen makanannyalah, udaranyalah, orang-orangnyalah, dan semua-semuanya deh pokonya. Ga pernah terbersit di pikiran aku untuk pindah dari bandung. Tapi ga tau kenapa, mulai kemaren sih tepatnya aku lagi boseeeenn banget ada di bandung. Pengen banget ke luar kota. Mungkin karena lagi ada masalah menghadang jadi bikin sumpek banget. Butuh suasana baru. Jadi keinget, beberapa hari lalu hampir aja aku mutusin buat hijrah dari bandung ke luar kota. Jauh sebelum aku ngerasa bosen kaya sekarang. Tapi aku ga terima tawaran hijrah itu karena yaa ada pertimbangan tertentulah. Bukan karena kesiapan diri, jujur sih aku siap dan mau banget tapi aku inget mama. Beliau mengijinkan tapi aku tau hati kecilnya ada yang ngeganjel. Jadi aku putusin buat stay disini aja, mama jauh lebih ngebutuhin aku disini. Sesiap-siapnya dan semau-maunya aku tapi kalo mama ga ok, aku ga akan maksa. Pasti mama juga punya alasan yang emang ga salah. Aku juga ga mau melangkah tanpa restu penuh dari mama, big no. She's my everything. No regret at all pada saat itu. Hmm, tapi sekarang aku bener-bener berasa boseen banget ada di bandung. Kemaren-kemaren sempet ngobrol santai sambil bercanda ama mama, aku bilang kalo aku bosen deh di bandung, pengen pindah kemanaa gitu, trus aku bilang ke mama ko pengen ke semarang yah, jauh lebih tenang disana, trus kata mama kalo kamu pindah kesana mama ikut, haha. Apa harus pindah aja gitu ya? Hehe..

*nb: Hmm, sometimes i wanna make a big jump in my life, take a big leap, but don't know when :p

Selasa, 09 Agustus 2011

The Journeys


Buku ini isinya tentang 12 kisah travelling ke 12 tempat berbeda dari 12 orang penulis. Gaya penulisannya juga beda-beda. Seru. Jadi bikin pengen jalan-jalan around the world. Hehe. 12 tempat perjalanan di buku ini itu adalah: 
Andalusia, Spanyol | Shuili, Taiwan | Lucerne, Swiss | Singapura | Mekah, Saudi Arabia | Soe, NTT Indonesia | Karimun Jawa, Indonesia | New York, Amerika Serikat | Tel Aviv, Israel | Senegal, Afrika | Utrecht, Belanda |
Cerita favorit aku itu ceritanya Alexander Thian di Karimun Jawa dan Raditya Dika di Amsterdam, kocak :D
Buku ini sukses jadi teman menunggu buka puasa, bisa ngurangin laper tapi jadi pengen travelling, hehe

Minggu, 07 Agustus 2011

only words

pic source: followthatway

jika keinginan hanya sekedar "keinginan"

Terlalu banyak yang diinginkan manusia. Rasanya ga pernah ada habis dan puasnya yah, hehe. Setelah keinginan awal dipenuhi pasti ada lagi muncul keinginan baru, dan begitu seterusnya. Kalo ada yang bilang "manusia ga pernah puas", mungkin bener ya. Selalu ingin lebih dan lebih. Tapi ada kalanya suatu keinginan kita itu hanya bisa menjadi "keinginan" saja, tidak bisa kita raih. Alasannya tentu aja banyak, bisa karena berbagai faktor mulai dari materi dan ekonomi yang tidak mencukupi, waktu yang kurang tepat, kompetensi tidak memadai, skala prioritas atau mungkin Ridho Allah SWT. Jika keinginan kita belum bisa kita raih jangan patah arang, terus berpikir positif dan selalu bersyukur. Meskipun kenyataannya ga semudah yang dituliskan dan diucapkan tapi kalo kita ikhlas, legowo, pasti ga akan banyak kecewa yah. Aku juga sering ngerasa belum bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, alasannya pun banyak dan berbeda-beda tergantung bentuk dari keinginan itu. Salah satu contoh simpelnya, lagi jalan-jalan di mall ngeliat gadget baru atau sepatu lucu berasa pengen banget punya, tapi pas liat dompet duitnya kurang, ataupun kalo ada uangnya tapi masih ada kepentingan lain yang lebih dibutuhkan, otomatis keinginan itu hanya sebatas "keinginan" aja, no more, hehe. Kadang suka ada perasaan kecewa, tapi kan mesti mikir panjang juga, karena untuk apa maksain sesuatu yang bikin puas untuk saat ini tapi bikin nyesel di masa yang akan datang. Misalnya kaya kasus barusan, sebenernya kalo mau maksain tetep beli mungkin bisa aja, pas udah beli dan memiliki barang itu pasti rasanya seneng bukan main dan berasa puas, tapi ada perasaan nyesel juga karena uang yang dialokasikan buat keperluan lain (misalnya) jadi kepake. Dan giliran kita perlu uang itu untuk keperluan yang mendesak eh udah ga ada karena udah dibelanjain, kan jadi bingung dan pasti ada perasaan nyesel. Jadi kalo kata aku sih intinya balik lagi ke skala prioritas. Tiap orang kan pasti punya skala prioritas yang berbeda buat hidupnya. Tahu mana yang harus lebih dulu didahuluin. Tahu mana yang paling baik untuk dirinya. Tapi harus banyak ikhlas juga, ikhlas nerima apapun yang terjadi baik tercapai atau belum tercapainya keinginan kita. Kalo emang udah waktunya dan diridhoi Allah SWT, Insya Allah segala keinginan kita bisa tercapai dan bukan hanya sekedar "keinginan" tanpa realisasi, aamiin. Tapi tentunya harus dibarengi juga dengan ikhtiar dan doa, hehee

Cheers, fasci :)

*nb: sebenernya pikiran aku malam ini sedikit random, ga tau kenapa malah jadi nulis postingan kaya gini. Yang keluar dari pikiran malah begini. Semoga bisa dinikmati dan dipahami deh, hehe

Sabtu, 06 Agustus 2011

pengen, tapi...

pengen marah tapi ga berhak
pengen protes tapi ga berhak
pengen minta tapi ga berhak
pengen memohon tapi ga mungkin
pengen sedikit didengar tapi kurang peka
pengen sedikit diperjuangkan tapi sulit
pengen maksain tapi emang ga bisa
jadi cuma bisa diem
seolah ga ngerasa apa-apa
damn!

Jumat, 05 Agustus 2011

Notes From Qatar


Done reading Notes From Qatar! Bagus bagus bagus. Bener-bener nambah wawasan baru baik dari sisi agama dan ilmu pengetahuan. Kisah-kisahnya ditulis dengan simpel, mudah dipahami, gaya bahasanya juga santai tapi bener-bener bisa memotivasi dan menginspirasi pembacanya. Gara-gara baca buku ini, aku jadi semakin tahu efek dahsyatnya sedekah, penggunaan tato yang haram di Islam dan efek buruknya buat kesehatan, kenapa anjing haram dipelihara menurut Islam, karma itu ada atau ngga, dan wawasan lainnya. Chapter favorit aku di buku ini itu "dahsyatnya sedekah", "mengalah bukan berarti kalah", "misteri jodoh dan menikah muda", "berbakti kepada orang tua", "maaf, tolong, dan terimakasih" dan "success with values."
Ada beberapa kata-kata M. Assad yang aku suka banget, diantaranya:
  1. There is no growth in comfort zone and there is no comfort in growth zone. I must leave my comfort zone to grow.
  2. Kerja keras adalah tugas fisik kita, kerja cerdas adalah tugas akal kita, dan kerja ikhlas adalah tugas hati kita.
  3. Mengalah bukan berarti kalah, namun mundur selangkah untuk meraih kemenangan.

2


Baru aja beres baca novel ini. 2 karya Donny Dhirgantoro yang sebelumnya sukses sama buku pertamanya yang super keren yaitu 5cm. Di novel 2 ini, ceritanya tentang seorang anak perempuan bernama Gusni Annisa Puspita yang lain daripada yang lain. Dibalik semua keterbatasan dan kenyataan hidup yang pahit yang harus dia terima, she has a big heart! Banyak yang bisa dipelajari dari sosok Gusni ini, semangat yang menggebu-gebu, keberaniannya, ketegarannya, kedewasaannya, rasa sayangnya sama keluarganya, kegigihannya untuk mewujudkan cita-citanya, dan masih banyak lagi yang bisa kita contoh dari dia. 

Menurut aku, baca novel ini bikin jadi tambah semangat dan yakin kalo kita mau berusaha keras pasti cita-cita kita bisa terwujud. Sangat memotivasi. Di novel ini juga aku suka banget sama keluarganya Gusni, hubungan suami-istri dan anak-orang tua nya bener-bener kerasa anget, hehe. Orang tua yang segitu besar cinta tulusnya untuk anaknya dan anaknya yang selalu pengen liat orang tuanya seneng. So sweet :)  Salut buat Donny Dhirgantoro yang kepikiran bikin cerita kaya gini. Kalo menurut aku sih ceritanya ga biasa dan wajib dibaca, hehe. Ga kalah serunya sama 5cm. 

Di novel ini juga ada banyak kata-kata yang aku suka banget, ini diantaranya:

"Air bikin basah, api bikin panas, tapi kalo senyum bikin senyum lagi."

"Jangan pernah meremehkan kekuatan seorang manusia, karena Tuhan sedikitpun tidak pernah."

"Laki-laki sejati akan selalu ada untuk keluarganya, di saat semua kebahagiaan merekah atau layu, ia akan berdiri di depan memasang badannya untuk kebahagiaan dan kesedihan yang datang. Menjadi pedang dan perisai untuk keluarganya."

"Make up bagi seorang wanita bukan sekadar penghias wajah belaka. Saat kamu make up, semuanya harus dimulai dari hati, dan kamu bukan hanya memakai make up belaka tetapi kamu melukis."

"Aku adalah seorang wanita, aku adalah kekuatan, aku adalah kelembutan...aku adalah ibu dari cinta."

"Aku kuat dan berani, aku adalah seorang wanita, aku adalah sebuah keajaiban."

"Aku berani mencintai, dan aku mencintai dengan berani."

"Kita tidak akan pernah tahu kalau kita hanya diam dan tidak mengambil pilihan, kita harus coba, menang atau kalah tetapi dengan perjuangan itu lebih penting, dan lebih berharga."

"Tidak ada hidup yang sempurna, hanya seorang pengecut yang menginginkan hidupnya sempurna."

"Tidak ada cinta yang lebih besar di dunia ini selain mencintai sesuatu di saat-saat susah, di saat kelam datang menimpa."

"Manusia layaknya percaya ia hidup karenanya, ia ada untuk percaya bahwa ia bisa melakukan sesuatu yang luar biasa untuk dirinya. Bahwa di balik keterbatasan dan ketidaksempurnaan hidup, setiap diri ini adalah kekuatan yang tidak pernah sedikitpun diremehkan oleh Sang Pencipta."

Pokonya novel ini bagus buat dibaca, ga rugi beli novel ini, bener-bener menginspirasi banget :)
Cheers, fasci

Senin, 01 Agustus 2011

marhaban ya ramadhan

 pic source: my sweet islam

Ga kerasa udah bulan Ramadhan lagi, waktu itu cepat sekali berlalunya ya. 
Semoga di Ramadhan kali ini penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT.
Aamiiiiiin Ya Rabb.
Marhaban Ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin :)

Jumat, 22 Juli 2011

Kamis, 21 Juli 2011

adm bisnis fisip unpad 2007

Iseng buka lagi folder-folder foto bareng temen-temen kuliah, trus berhubung ga ada kerjaan aku jadiin slide deh, hehe.



Rabu, 20 Juli 2011

flashback SMA sejenak

Beberapa jam ini memori aku berasa lagi flashback jaman SMA. Hmm, sebenernya sih gara-gara tadi malem temen SMA aku ngetwit lagi nonton film kelas IPA 2, jadi aja bikin penasaran lagi buat nonton kisah-kisah jaman sma. Udah lupa-lupa inget juga sih isi cd-nya apa aja, hehe. Rada lupa naroh juga sih, tapi pas dicari-cari ternyata cd-nya masih ada. Sebenernya isinya itu kumpulan video-video kegiatan kita sekelas selama kelas 2 ama 3 SMA (kelas XI & XII). Ngeliat film kelas berasa udah lamaa banget, kalo diitung-itung kurang lebih sekitar 6 taun yang lalu. Wow, time flies... Setelah ngeliat film kelas aku lanjutin liat-liat foto-foto jaman sma di folder pc aku, dan cuman 1 hal yang aku rasa sekarang : KANGEN. Kangen disini maksudnya kangen sama semua temen-temen SMA yang sekarang udah pada mencar-mencar. Langsung keinget lagi keseruan dan kebodohan yang pernah kita lakuin jaman SMA, hahaa. Haduuh bener deh ya SMA itu seru & ngangenin. Kalo diinget-inget suka pengen ketawa sendiri nginget tingkah laku temen-temen + diri sendiri pas jaman SMA, haha. Bener-bener banyak pengalaman tak terlupakanlah selama SMA, mulai dari persahabatan, kekompakan, keseruan, kekonyolan. Putih abu emang oke banget, benar-benar memberikan banyak ilmu, pengalaman dan pembelajaran :D

 my lovely senior high school => SMAN 8 Bandung

Setelah ngeliat film kelas & foto-foto SMA, ga tau kenapa jadi buka-buka lagi album kenangan deh. Kalo buka album kenangan suka senyam-senyum sendiri tapi sedih jugaa, hehe


Hmm, jadi kangen juga sama sahabat-sahabat aku selama di IPA 2. Kangen fika & kandis, kangen seru-seruan bareng, cerita-cerita, dulu jaman SMA mereka adalah tempat curhat aku paliiing baik, miss you all girls :*


Teman-teman IPA 2 SMAN 8 ku tersayang, dimanapun kalian sekarang, semoga kita semua jadi orang sukses, aamiin. Miss you all guys :)


nb: Pas nyari-nyari cd film kelas rada ribet juga, soalnya aku kebiasaan langsung masukin ke tempat cd tanpa dikasih nama dulu, alhasil aku jd bukain semua cd-cd yang ada di tempat cd aku soalnya lupa cd-nya yg mana, hehe. Di antara cd-cd yang aku buka itu ada cd lagu senam pas sma, mp3, backupan foto-foto. Trus ada cd ucapan-ucapan gitu, ada yang baik-baik ada juga yang isinya marah-marah (hmm, ada-ada aja, sekarang sih ketawa-ketawa aja bacanya :D). Malah ada cd yang selama bertaun-taun ternyata belum pernah aku buka, dulu ga pengen buka, sekarang buka ajalahyaa hahaaa. Kayanya aku harus pisah-pisahin cd-cd deh, cd-nya dinamain trus yg udh ga kepake mesti dibuang, biar ga numpuk dan ngebingungin kalo nyari cd juga :p

Cheers, fasci :)

Jumat, 15 Juli 2011

self motivation

throw out your ego
be realistic
pray and fight

(fasci)

Selasa, 12 Juli 2011

Rabu, 06 Juli 2011

4 taun udah ganteng, haha

 He's 4 years old, tapi kaya udah gede yah, cakep hahaa. He's my nephew :)

Senin, 04 Juli 2011

berputar ibarat bianglala


di atas - di bawah
di depan - di belakang
maju - mundur
berhasil - gagal
senang - sedih
bahagia - kecewa
tawa - air mata
meninggalkan - ditinggalkan

semuanya pasti kita alamin
karena hidup itu beputar kaya bianglala
tinggal tunggu waktunya  kapan kita ngalamin itu semua
kalo lagi ada di titik atas jangan lupa liat ke bawah
kalo lagi ada di titik bawah jangan terus liat ke atas
cuma satu kata untuk nggadepin semuanya : ikhlas

dan ga lupa tetep rendah hati dan bersyukur

cheers, fasci

Jumat, 01 Juli 2011

kesel. rraawwr!

Cuma satu kata: kesel

Kesel No.1:
Abis pergi seharian, nyampe rumah laper. Kebeneran di rumah ga ada makanan (ga masak). Nasi sih ada tapi lauknya harus dibikin dulu. Berhubung laper, aku mutusin buat bikin mie rebus. Lagian udah lama juga ga makan mie rebus, jadi pasti nikmat banget. Langsung aku rebus air di panci, nyalain kompor, masukin potongan sosis. Mie dibuka, bumbu dibuka trus dituangin ke mangkok. Eeh dasar apes, pas lagi ngerebus air tiba-tiba gasnya abis, ajdi kompornya mati. Huaaa, kesel banget. Padahal udah ngebayangin makan mie rebus pedes (*ngetik ini sambil nelen ludah). Orang yang suka bantuin masang gas ga bisa dihubungin. Nungguin tukang mie dog-dog lewat, eeh malah ga ada tukang dagang sama sekali yang lewat. Sedihlah, kesel juga huhu. Lapeer bangeet, ampe sekarang aja aku belum makan :(

Kesel No.2:
Aku baru isi pulsa 10 ribu kemaren. Berhubung handphone udah lama ga berpulsa, karena krisis akhir bulan jadi beli pulsanya ngirit dulu. Mana yang abis pulsa sms ama reguler, kebeneran banget abisnya barengan, huhu. Setelah isi pulsa kemaren, pemakaian pulsanya bisa terbilang cukup irit. Jarang sms, ga nelpon, buka internet cuma bentar. Pokonya setelah make pulsa kemaren aku ga ngecek sisa pulsa tinggal berapa, soalnya pasti cuma ngurangin dikit mengingat pemakaiannya ga banyak. Trus tadi pagi aku dapet sms dari indo**t (sang provider), katanya perpanjangan i-ring aku berhasil. Nah lho, aku kan ga pernah masang, ngaktifin ato registrasi masang i-ring. Kalopun suka dapet yg gratisan suka di unreg juga. Trus abis dapet sms itu aku langsung unreg. Abis itu aku masih ga ngecek sisa pulsa berapa lagi. Trus aku pergi sama mama. Selama pergi juga, sempet buka internet bentaaar, tapi aku masih ga ngecek sisa pulsa karna aku pikir masih banyak. Cuman selama pergi tadi cukup terganggu dengan banyaknya sms masuk ga penting dari si provider itu. Heeeuuuh... Trus barusan aku ngesms 2x. Pas mau ngebales sms lagi (jadi kalo diitung itu sms ke3) eh malah failed. Coba sekali lagi failed lagi. Trus langsung aku cek pulsa. Dan ternyata pulsa aku tinggal 87 rupiah ajalah, huaaaa keseeel. Baru juga diisi kemaren, belum banyak dipake eh udah segitu aja. Kemanakah larinya pulsa itu??? Keseeeel :(

Udah mah laper, ditambah lagi pulsa kesedot, jadi aja langsung males ngapa-ngapain, huhuuu. Sebenernya postingan ini ga penting-penting amat buat yang baca, justru malah isinya curhat semua. Tapii berhubung kesel ga bisa ngapa-ngapain jadi ya ginilah, menuangkan uneg-uneg di blog. Semoga udah ini keselnya ngurangin dikiitt..

*EDISI CURHAT*

regards, fasci

chef juna in action

Foto ini aku rangkum dari official fan page MasterChef Indonesia :) Adegan yang selalu ditunggu-tunggu kalo nonton masterchef yaitu liat chef juna masak. Kalo yang masakin kaya gini sih perut ga akan kenyang kayanya, pengen dimasakin terus, hahaa *lebai

iseng ngecek


Udah malem ga ada kerjaan, iseng ngecek skripsi aku di web akademik fisip unpad, eh ternyata udah terdaftar hehee..

Senin, 27 Juni 2011

kantung mata alias mata panda

Kantung mata atau mata panda atau baggy eyes itu sangat menyebalkan dan ga enak dipandang, hehe. Bikin mata keliatan ga seger dan tua. Meskipun bisa dimanipulasi menggunakan make up, tapi tetep aja mengganggu, ya kan? Selidik punya selidik, setelah browsing dan googling ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan kantung mata, antara lain:
  • Faktor penuaan, maksudnya kalo ada kantung mata di bawah mata kita artinya kulit kita sedang mengalami masa penuaan
  • Faktor keturunan, artinya kantung mata yang ada di bawah mata kita itu memang udah dari sananya begitu, alias genetis, bukan karena mata kelelahan ato penyebab lainnya
  • Faktor gaya hidup, misalnya karena sering begadang, kurang minum, jarang olahraga jadi membuat keelastisitasan kulit kita hilang termasuk di sekitar mata, terlalu banyak makan makanan yang asin, karena bahan yang terkandung dalam obat
Nah terus, gimana dong cara mengilangkan kantung mata itu? Banyak cara yang bisa kita lakuin untuk ngilanginnya mulai dari pake cara alami atau cara yang modern. Untuk orang-orang yang praktis dan ga mau ribet bisa cobain cara-cara di bawah ini yang bisa dilakuin sendiri di rumah :
  • Kompres area mata menggunakan irisan timun. Timun mengandung zat anti peradangan. Letakkan irisan timun di atas mata terpejam selama 15 menit.
  • Gunakan teh hijau celup yang telah dicelupkan air dingin, lalu tempelkan pada mata tertutup selama 2 sampai 15 menit. Kandungan senyawa anti inflamasi yang terdapat dalam teh hijau dapat mengurangi cairan yang mengakibatkan mata terlihat sembab
  • Kompres mata menggunakan es batu. Letakkan di atas mata terpejam selama beberapa menit. Konon katanya, dapat mengatasi kelelahan mata
  • Irisan kentang dan strawberry juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata dan kelopak mata yang bengkak. Tempelkan pada mata terpejam selama 10 menit
  • Perbanyak minum air putih karena air putih sangat baik untuk menjaga kesegaran kulit, termasuk kulit disekitar mata
  • Istirahatlah apabila mata sudah mulai merasa lelah dan jangan memaksakan mata terus bekerja, karena tidak baik bagi mata dan juga kulit disekitar mata
  • Oleskan minyak Vitamin E di bawah mata dan biarkan semalaman
  • Menggunakan krim mata pada malam hari saat sebelum tidur. Dengan cara menyapukan ke arah luar mata. Sebelumnya simpanlah krim mata tersebut di dalam kulkas agar dingin dan segar
  • Hindari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan perbanyak makan-makanan berserat
  • Pastikan tubuh kita mendapatkan tidur yang cukup. Usahakan tidur telentang dengan kepala di atas bantal yang cukup tebal agar cairan mengalir ke bagian tubuh lainnya dan tidak mengumpul di bawah mata.
Aku juga sering banget nih ngalamin mata panda, tapi emang pola tidur aku ga bener sih, sering begadang, sering berlama-lama di depan laptop bikin mata lelah (jangan ditiru!). Paling sebel itu kalo lagi mau pergi ketemu orang banyak tapi mata lagi ga oke alias mata panda, jadi bikin keliatan ga seger hehe. Dari tips-tips di atas hampir sebagian suka aku praktekkin, tapi memang ga akan berarti juga kalo kita ga punya pola hidup yang sehat termasuk pola tidur dan pola makan. Aku juga suka pake produk kosmetik eyes roll on gitu, katanya sih bisa menghilangkan mata panda. Tapi kalo buat aku sih produk itu tidak terlalu banyak membantu. Yaah ga tau emang khasiatnya kurang kerasa atau emang pola hidup aku yang kurang baik hehe. 
Anyway, bagi yang memiliki masalah dengan kantung mata, silahkan mencoba tips-tips di atas. Semoga bermanfaat dan ampuh mengilangkan atau mengurangi mata panda :)

*Tips-tips di atas aku rangkum dari berbagai sumber : recipe of beauty, butik bella, enformasi

think twice

bertindak. berucap. menulis. 
semuanya harus hati-hati
karena selalu ada mata yang melihat, telinga yang mendengar, hati yang merasa
in every condition..
so think twice before you act

cheers, fasci :)

ngasuh

teman main dan tukang benerin mainan, LOL :D