Minggu, 30 Oktober 2011

sariawan itu melatih kesabaran

Sariawan itu perih. Bikin males ngomong. Bikin males makan. Bikin bibir kering. Ga jarang sariawan itu bikin pengen marah-marah aja, mirip kaya sakit gigi. Bikin jadi gampang rungsing karena mau ngapa-ngapain sakit. Jadi intinya, sariawan itu melatih kesabaran, betul kan? Hehe

Udah beberapa hari ini aku sariawan di bibir. Serba salah nih kalo sariawan di bibir. Mau ngomong sakit soalnya kan kalo ngomong bibirnya gerak. Mau makan perih juga, soalnya kalo masukin makanan ke mulut kan kena bibir. Pas sikat gigi juga serba salah, mau ga mau pasti kena ke bibir dong pas nyikat gigi, ga bisa dihindarin dan jadi bikin nyut-nyutan tiap sikat gigi. Paling nyebelin itu kalo baru bangun tidur pagi-pagi, bibir super duper kering jadi bikin sariawannya kerasa makin kaku dan perih. Langsung deh harus buru-buru minum air putih biar bibirnya ga kering banget.

Sebenernya bisa aja sih kalo sariawan itu ga dikasih obat apa-apa ntar juga sembuh sendiri, Cuman lamaaa sembuhnya. Masalahnya sariawan aku ini lumayan gede dan di bibir, jadi berasa ganggu banget, makanya aku pake albothyl tiap hari. Sebenernya ga akan sakit kalo pake albothylnya dicampur ke air terus dikumur-kumur, udah gitu albothylnya dicocolin ke yang sariawan pake cotton bud. Cuman, aku ga suka kumur-kumur pake albothyl soalnya setelahnya mulutnya jadi keset banget, jadi aku suka langsung nyocolin pake cotton bud. Dan itu rasanya luaarrr biasa perihnya. Nyut-nyutannya bisa bikin nangis deh (ini bukan lebay loh yah tapi emang perih bgt). Tapi yah demi cepet sembuh gapapa deh..

Emang yah sehat itu berharga banget. Baru dikasih sariawan di bibir aja sama Allah udah kerasa ga nyaman banget. Pernah ada yang bilang (tapi lupa siapa terus kata-katanya gimana), intinya kalo dikasih sakit sama Allah itu berarti kita harus introspeksi. Emang bener sih kalo dipikir-pikir. Aku dikasih sariawan begini, mungkin karena pola hidup aku lagi kurang baik, lagi jarang minum air putih, kurang vitamin c, pola makan ama istirahat ga bener. Hmm...

1 komentar:

  1. wah kurang vitamin tuh ya, coba baca bikin scrub bibir biar bibir jadi merah :)

    BalasHapus