Jumat, 22 April 2011

pengen ke semeru

Beberapa waktu ini sering banget ga sengaja liat gambar-gambar semeru jadi makin penasaran dan bikin pengen bisa nyampe ke puncaknya. Kalo ngeliat gambarnya, udah jelas pemandangan dari puncaknya itu bagus banget, ngedenger cerita orang-orang yang udah pernah naik ke sana seruu banget, aahh pengeen..
Mulai tertarik sama semeru pertama kali pas baca novel 5cm. Di novel itu ada bagian cerita yang tokoh-tokohnya itu naik ke semeru dalam rangka ngerayain upacara 17 agustusan disana. Nah, penulisnya pinter banget ngedeskripsiin semua hal tentang semeru dalam tulisannya, kita jadi bisa ikut ngerasain indahnya ranu kumbolo, ngerinya ngelewatin pohon-pohon tinggi, belum lagi ngebayangin cerita mistis tentang semeru, hmmm, bener-bener bikin penasaraan, hehe. Waktu itu juga denger cerita dari temen sd aku yang udah pernah naik kesana, dan katanya indaah banget. Aku juga baru tau dari temen sd aku itu, kalo ranu kumbolo itu tempat paling romantis di dunia urutan ke-8, waaawww makin kabita aja pengen kesana. Kebayang pasti cape banget ngedakinya (secara gitu gunung tertinggi di pulau jawa),  tapi kalo berhasil nyampe puncaknya pasti puas banget :D
Hmmm suatu saat nanti bisa ga yah aku kesana? Selama hidup aku, aku baru sekali naik gunung yang bener-bener naik a.k.a mendaki, cuman ke Gunung Manglayang doang. Naik Manglayang aja berasa capee banget, tapi pas nyampe puncaknya puas, ngeliat matahari terbit, baguus :) Pengalaman cukup seru sih, soalnya jalur jalannya itu cukup ngeri kalo kata aku, pinggir kanan jurang, pinggir kiri tanaman-tanaman, jalannya banyak batu, jadi kita cukup sering manjat, udah kaya ninja aja, untung pas naik itu tengah malem jadi ga terlalu keliatan tinggi jurangnya, pas turun gunung pun berasa naik seluncuran gratis aja, soalnya jalannya banyak pasir ato tanah lembut gitu dan liciin banget, jadi mau ga mau kaya main serodotan, hehe, tapii pengalaman seru :D
Mungkin ga ya bisa ke semeru? hahaaaa, semoga aja deh :p

*foto semeru yang aku temuin di tumblr & google
 (source: google)

 (source: beingindonesian )

(source: phillipelliott )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar