Jumat, 05 Agustus 2011

2


Baru aja beres baca novel ini. 2 karya Donny Dhirgantoro yang sebelumnya sukses sama buku pertamanya yang super keren yaitu 5cm. Di novel 2 ini, ceritanya tentang seorang anak perempuan bernama Gusni Annisa Puspita yang lain daripada yang lain. Dibalik semua keterbatasan dan kenyataan hidup yang pahit yang harus dia terima, she has a big heart! Banyak yang bisa dipelajari dari sosok Gusni ini, semangat yang menggebu-gebu, keberaniannya, ketegarannya, kedewasaannya, rasa sayangnya sama keluarganya, kegigihannya untuk mewujudkan cita-citanya, dan masih banyak lagi yang bisa kita contoh dari dia. 

Menurut aku, baca novel ini bikin jadi tambah semangat dan yakin kalo kita mau berusaha keras pasti cita-cita kita bisa terwujud. Sangat memotivasi. Di novel ini juga aku suka banget sama keluarganya Gusni, hubungan suami-istri dan anak-orang tua nya bener-bener kerasa anget, hehe. Orang tua yang segitu besar cinta tulusnya untuk anaknya dan anaknya yang selalu pengen liat orang tuanya seneng. So sweet :)  Salut buat Donny Dhirgantoro yang kepikiran bikin cerita kaya gini. Kalo menurut aku sih ceritanya ga biasa dan wajib dibaca, hehe. Ga kalah serunya sama 5cm. 

Di novel ini juga ada banyak kata-kata yang aku suka banget, ini diantaranya:

"Air bikin basah, api bikin panas, tapi kalo senyum bikin senyum lagi."

"Jangan pernah meremehkan kekuatan seorang manusia, karena Tuhan sedikitpun tidak pernah."

"Laki-laki sejati akan selalu ada untuk keluarganya, di saat semua kebahagiaan merekah atau layu, ia akan berdiri di depan memasang badannya untuk kebahagiaan dan kesedihan yang datang. Menjadi pedang dan perisai untuk keluarganya."

"Make up bagi seorang wanita bukan sekadar penghias wajah belaka. Saat kamu make up, semuanya harus dimulai dari hati, dan kamu bukan hanya memakai make up belaka tetapi kamu melukis."

"Aku adalah seorang wanita, aku adalah kekuatan, aku adalah kelembutan...aku adalah ibu dari cinta."

"Aku kuat dan berani, aku adalah seorang wanita, aku adalah sebuah keajaiban."

"Aku berani mencintai, dan aku mencintai dengan berani."

"Kita tidak akan pernah tahu kalau kita hanya diam dan tidak mengambil pilihan, kita harus coba, menang atau kalah tetapi dengan perjuangan itu lebih penting, dan lebih berharga."

"Tidak ada hidup yang sempurna, hanya seorang pengecut yang menginginkan hidupnya sempurna."

"Tidak ada cinta yang lebih besar di dunia ini selain mencintai sesuatu di saat-saat susah, di saat kelam datang menimpa."

"Manusia layaknya percaya ia hidup karenanya, ia ada untuk percaya bahwa ia bisa melakukan sesuatu yang luar biasa untuk dirinya. Bahwa di balik keterbatasan dan ketidaksempurnaan hidup, setiap diri ini adalah kekuatan yang tidak pernah sedikitpun diremehkan oleh Sang Pencipta."

Pokonya novel ini bagus buat dibaca, ga rugi beli novel ini, bener-bener menginspirasi banget :)
Cheers, fasci

1 komentar:

  1. liat reviewx jd mau baca novel ini tapi msih berjuang nyelesain skripsi.

    BalasHapus